Motivasi Untuk Sukses Dalam Mencari Jati Diri

Dunia remaja adalah dunia yang gemerlap dan penuh dengan edialisme dan keinginan yang menggebu-gebu.masa remaja adalah masa transisi menuju peroses pematangan emosi dan mental sehingga membawanya menjadi dunia dewasa. pada masa remaja juga banyak dipenuhi dengan berbagai bentuk perlawanan terhadap berbagai hal yang tidak disnanginya, sehingga akan timbul berbagai badai kehidupan  yang kemudian akan merembet kepada berbagai ketegangan (stres). Hidup di zaman susah begini,rasanya sulit dan berat. Pikiran tiap hari hanya berapa duit yang bisa aku kumpulin hari ini? Akibatnya banyak dari kita yang menyanyangkan nasib dan memilih untuk berputus asa dan menjalani hidup ala kadarnya. Padahal mereka yang berani berbuat itu hanya menentang hukum kesuksesan Tuhan sehingga ia justru merugi.

Mensyukuri Hidup

Walau hidup memang sangat sukar dijalani bukan berarti kita harus terus-menerus menunjukkan gejala dan perilaku untuk mengeluh dan membenarkan sikap kita. Ada kalanya anda harus bisa berpikir tenang dan tidak gelisah. Kalau begitu lihatlah anda akan mudah berpikir jernih dan positif, dengan melakukan itu anda selain sudah membantu anda sendiri juga sudah ikut membantu orang lain yang kesusahan memikirkan diri anda.

Setiap dari kita tentu harus memberikan makna untuk kehidupan? Syukurilah bila anda masih memiliki Bapak dan Ibu, Kakak dan adik, dengan mereka anda bisa membagi keberadaan anda dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi penguatan hidup mereka. Sehingga nantinya anda bisa saling merawat dan membina kehidupan seoptimal Anda bisa.

Untuk memudahkan pandangan anda untuk selalu dapat bersyukur atas kehidupan sering-seringlah menengok orang di bawah kita yang tidak memiliki seperti yang kita miliki. Tentu anda harus bahagia karena ternyata anda masih lebih beruntung  dibanding orang-orang di sekeliling anda yang tak bisa mengecap keberuntungan seperti anda.Koreksilah diri kita sendiri, apakah selama ini kita telah mensyukuri semua yang sudah kita peroleh, apakah itu kesehatan, pengalaman kerja, kasih sayang dari seseorang. Kalau kita belum mampu untuk mensyukuri itu berarti kita memang belum pantas untuk mendapatkan yang lebih dari pada itu.
Marilah selalu bersemangat untuk melanjutkan kehidupan. karena masih banyak orang yang membutuhkan keberadaan diri kita. Maka memiliki motivasi di setiap saat merupakan hal yang mutlak agar langkah kita tak gampang goyah ditimpa musibah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: