Tugas Kedua Sistem Informasi Akuntansi

Tugas

Nilai suatu informasi sama dengan selisih antara keuntungan keputusan yang didapat dari pemakaian informasi,dengan biaya untuk menghasilkannya. Apakah Anda atau organisasi manapun,akan memproduksi suatu informasi jika perkiraan biayanya melebihi manfaatnya? Berikan beberapa contoh !

jawab :

Menurut saya iya, kita akan memproduksi suatu informasi jika informasi yang kita buat bisa bermanfaat bagi orang banyak, meskipun kita harus mengeluarkan biaya lebih untuk memproduksi informasi tersebut.                                       contohnya :  misalkan kita membuat suatu informasi untuk membuat informasi tersebut biayanya sangat mahal tetapi informasi itu juga banyak gunanya saya akan membuat informasi tersebut seperti acara di TV – TV.

Tapi  jika informasi tersebut bersifat komersial, saya Tidak akan memproduksi informasi jika perkiraan biayanya melebihi dari manfaatnya, karena jika informasi tersebut dibuat tapi manfaatnya lebih sedikit dibandingkan biaya yang dikeluarkan untuk membuat informasi tersebut saya ataupun organisasi yang membuat informasi tersebut akan mengalami kerugian. itu sama saja perbuatan yang kita lakukan tidak setimpal dengan hasil yang kita peroleh contohnya :  misalkan kita membuat suatu informasi untuk membuat informasi tersebut biayanya sangat mahal tetapi informasi itu tidak ada gunanya saya tidak akan memproduksinya seperti acara di TV,  bikin Buku, dan lain – lain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: